selamat datang

Sabtu, 30 November 2013

Yuk! Akhir Pekan Bersama Batik-batik Keren di Jalanan




Memori 25 September 2012
Mengenang solo berarti juga mengenang kota batik. Kota yang kaya kan keragamn batik ini juga mendukung perkembangan batiknya. Bagi anda traveler Solo yang tidak berlibur keluar kota, jangan khawatir. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solo  menggelar  adanya Solo Batik Karnival.
Atraksi pemampilan batik-bati keren ini bertempat di sepanjang jalan Salamet Riyadi ini adalah Kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dalam mengenalkan batik untuk masyarakat awam
Description: D:\sbc 1.jpg
Kegiatan yang rutin di adakan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan pariwisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solo. Tak hanya itu ada Beberapa komunitas yang bisa temui di sana seperti komunitas angklung, batik dan lain-lain
Tak hanya itu, ada juga workshop pembuatan batik, bazaar kuliner Solo di Gazebo, fashion, aksesoris, kerajinan daerah serta hiburan. Tujuan dari Batik solo karnival adalah menggali potensi batik  kreatif sebagai bagian dari kekayaan pariwisata dan budaya Solo.
Description: D:\sbc.jpg



"Dengan mengadakan kegiatan Batik Solo karnival, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solo berharap kesadaran dan partisipasi masyarakat melalui pemberdayaan batik semakin tinggi untuk bersama membangun pariwisata dan budaya Kota Solo, serta memicu aktivitas kewirausahaan warga Solo, mengembangkan batik asli Solo, yang pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan perekonomian warga Solo .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar